Friday , December 2 2022

8 Aplikasi Cryptocurrency mining palsu ini beredar di HP Android

Narasi.net – Hallo guys jumpa lagi di web site ini bersama mimin yang selalu menemani dan memberikan informasi kepada kalian semua.

Langsung hapus! sebagian aplikasi cryptocurrency mining palsu ini beredar di HP Android. Diduga berbahaya, setidaknya ditemukan 8 aplikasi cryptocurrency mining palsu yang sudah tersebar di HP Android, kabarnya juga diselipkan malware.
Layaknya yang kami ketahui, cryptocurrency (mata uang kripto) memang tengah jadi primadona belakangan ini.

Tidak heran, lebih dari satu orang kemungkinan akan tergiur ketika menemukan aplikasi yang tentang dengan cryptocurrency. Tetapi demikian, sebagai pengguna smartphone yang cerdas, Kamu juga harus berhati-hati ketika ingin memasang aplikasi yang tentang dengan cryptocurrency. Maunya untung, malah buntung, inilah yang bisa saja bisa menggambarkan lebih dari satu pengguna Android yang tertipu aplikasi cryptocurrency mining palsu.

Trend Micro, suatu corporate yang berfokus di bidang keamanan perangkat lunak (Software), belum lama ini menemukan lebih dari satu aplikasi cryptocurrency mining palsu. Trend Micro menemukan, setidaknya ada 8 aplikasi cryptocurrency mining di Android yang sudah tersebar.

Mirisnya lagi, sebagian aplikasi itu apalagi sudah didownload dan diinstall oleh ratusan ribu pengguna Android di semua global. Mengakali para penggunanya, lebih dari satu aplikasi itu justru menyuruh penggunanya melihat iklan.

Tidak hanya itu saja, beberapa aplikasi lainnya mengharuskan penggunanya untuk berlangganan supaya bisa mendapatkan performa mining yang meningkat. Tetapi apa yang didapatkan? Zonk, pengguna tidak mendapatkan benefit apa pun meskipun telah berlangganan.

Agar jumlah korban tidak bertambah, Trend Micro pun udah melaporkan sebagian aplikasi itu ke pihak Google. Walaupun sebagian aplikasi itu udah dihapus berasal dari Google Play Store, tidak menutup mungkin masih terpasang di HP penggunanya.

Berikut 8 aplikasi yang cryptocurrency mining palsu yang harus Anda hapus dari HP Android:

8 Aplikasi cryptocurrency mining palsu di HP Android

  1. BitFunds – Crypto Cloud Mining
  2. Bitcoin Miner – Cloud Mining
  3. Bitcoin (BTC) – Pool Mining Cloud Wallet
  4. Daily Bitcoin Rewards – Cloud Based Mining System
  5. Bitcoin 2021
  6. MineBit Pro – Crypto Cloud & btc miner
  7. Ethereum (ETH) – Pool Mining Cloud
  8. Crypto Holic – Bitcoin Cloud Mining

Sebenarnya tidak semata-mata 8 aplikasi cryptocurrency mining palsu yang bertebaran secara online. Berdasarkan data Trend Micro Mobile App Reputation Service (Mars), terdapat lebih berasal dari 120 aplikasi yang ada secara online.

Aplikasi-aplikasi tersebut sebenarnya tidak memiliiki kemampuan menambang uang kripto dan menipu pengguna agar menonton iklan di dalam aplikasi.

Untuk menghindari aplikasi penipuan yang serupa, pastikan Anda membaca deskripsi dan komentar pengguna di
Google Play Store.

 

Penutup

Semoga info diatas bisa membantu dan bermanfaat bagi kalian semua yang sudah membacanya.
Terima kasih sudah membaca artikel ini hingga selesai. Dan jangan lupa untuk membagikan web site ini kepada kerabat, sobat, teman kalian dan tetap konsisten mengunjungi Narasi.net supaya tidak ketinggalan info terbaru lainnya berasal dari web kita. Terimakasih

Check Also

Stay Organized With RTM

Stay Organized With RTM

Narasi.net – There are many different applications that you can install on your iPhone, and …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *