Saturday , June 25 2022

Cara Cek Spesifikasi Hp Android Dengan Mudah Hanya 1 Menit

Narasi.net – Smartphone yang dirilis berasal dari waktu ke waktu semakin mumpuni. Hal itu diiringi dengan peningkatan mutu dan spesifikasi ponselnya.

Penting untuk menyadari spesifikasi hp kamu supaya aplikasi dapat berlangsung optimal. Cara cek spesifikasi hp Android lumayan mudah. Kamu dapat melakukannya dengan dan tanpa aplikasi pihak ketiga.

Hampir seluruh aplikasi melaksanakan peningkatan atau pembaruan, di antaranya Whatsapp dan Zoom. Untuk Whatsapp misalnya, per 21 November 2021 telah tidak bisa digunakan untuk hp dengan Android OS 4.1 atau yang lebih lama.

Sebagian perangkat yang tidak bisa digunakan lagi meliputi Samsung Galaxy Trend Lite, Galaxy Core, Galaxy Ace 2, LG Lucid 2, LG Optimus F7, Sony Xperia Miro, dan lain-lain.

Adapun untuk Zoom, bisa saja perangkat kamu dapat menjalankannya. Tetapi lebih dari satu fitur di dalamnya, misalnya virtual background atau latar belakang layar tidak bisa digunakan. Padahal fitur ini dapat mempertahankan privasi pengguna saat berada di ruang tertentu.

Lihat Juga : Sehari Dapat Uang 500rb, Buruan Coba Ini

Pihak Zoom sendiri punyai persyaratan tertentu sehingga fitur virtual background dapat digunakan di hp dengan spesfikasi minimal platform android 8.0, prosesor smartphone minimal ARM 64 dengan 8 inti, dan RAM minimal 3 Gb.

5 Cara Cek Spesifikasi Hp Android

Cara cek spesifikasi hp Android tidak cukup satu menit. Berikut ini 5 cara yang dapat kamu melaksanakan:

1. Cek spesifikasi di kardus hp

Spesifikasi di kardus hp memang tidak lengkap. Tapi hal ini berisi kabar penting untuk menjalankan aplikasi dan kesibukan harian pengguna.

Umumnya, hal yang tertera berasal dari kardus hp meliputi versi Android, kapasitas Ram, kapasitas ROM (Storage), Cpu, jenis layar, kapasitas baterai, dan juga kamera.

2. Pengaturan hp

Jika lupa menyimpan dus hp, kamu dapat mengecek spesifikasi ponsel lewat pengaturan hp.

Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka “pengaturan” atau “settings”
  • Gulirkan layar hingga menemukan “Tentang ponsel” atau “About phone“,  klik menu tersebut
  • Di dalamnya akan termuat informasi mengenai model smartphone, nomor IMEI, informasi status, informasi hukum, informasi perangkat lunak, dan informasi baterai
  • Untuk mengecek spesifikasi versi Android, klik “Informasi perangkat lunak”.

3. Cek melalui internet

Cara termudah dan cepat untuk meraih spesifikasi ponsel Kamu adalah dengan mengeceknya lewat internet.
kamu dapat melaksanakan pengecekan di website formal perangkat.

Tetapi, sebagian perangkat udah membantu pembaruan versi android secara otomatis agar data yang Kamu dapatkan bisa saja berbeda.

4. Menggunakan nomor IMEI

Internasional Mobile Equipment Identity atau IMEI adalah nomor spesifik untuk mengidentifikasi suatu perangkat hp. Tiap-tiap perangkat, android maupun ios, punyai IMEI sendiri.

Kamu dapat meraih nomor IMEI dengan dua cara. Cara pertama, buka menu telephone, Ketikkan *#06#, lalu tekan hubungi nomor itu. Setelahnya, akan ditampilkan nomor IMEI perangkat kamu.

Cara kedua, kamu bisa mendapatkannya di menu pengaturan hp. Buka “Pengaturan”, lalu gulirkan layar sampai muncul pilihan “Tentang ponsel”. Di dalamnya akan ditampilkan nomor IMEI untuk masing-masing slot Sim.

Sesudah itu, salin nomor IMEI itu untuk dicek di website imei.informasi. Berikut ini langkah-langkanya:

  • Buka imei.info di browser
  • Masukkan nomor IMEI ke kolom yang tersedia
  • Tekan tombol verifikasi captcha dan ikuti hingga selesai
  • Klik “Check”. Akan ditampilkan spesifikasi lengkap dari perangkat Anda.

5. Menggunakan aplikasi pihak ketiga

Salah satu aplikasi yang sering digunakan untuk mengecek spesifikasi hp adalah Cpu-Z.

Untuk menggunakannya, Kamu perlu mengunduhnya di Play Store. Sehabis terpasang, buka aplikasi dan ketahui spesifikasi lengkap perangkat di menu yang ada, seperti Soc, System, Battery, atau Device.

Kamu dapat memanfaatkan 5 cara cek spesifikasi hp android itu untuk memahami semua kemampuan dan kekuatan dukung perangkat untuk menjalankan kesibukan Kamu di perangkat.

Check Also

Spoiler One Piece Chapter 1052

narasi.net - One Piece 1052 memang sangat dinantikan pecinta. Sehabis pertempuran epik di Onigashima usai dan kini rakyat Wano ulang merasakan kedamaian dan kemerdekaan. Kemenangan Luffy dan aliansinya atas Kaido, Orochi, dan juga Big Mom memberikan asa baru bagi Wano. Mereka selanjutnya bisa ulang meraih kebebasan yang selama ini terenggut. Tak sekedar itu, mereka pun [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.