Friday , September 30 2022

Cara Makeup Wajah Bagi Pemula Agar Terlihat Cantik dan Glowing

Narasi.net – Hallo semuanya selamat datang kembali bersama admin yang selalu memberikan informasi kepada kalian semua, nahh untuk para wanita yang masih belajar tentang makeup kali ini admin akan memberikan tips cara makeup untuk pemula yang baru pertama kali belajar.

Terkadang kita masih kerap bingung dengan urutan makeup yang benar, terutama bagi para kaum remaja atau pemula yang baru belajar makeup. Sehingga tidak salah saat ber-makeup maka anda perlu mengetahui sebagian urutan makeup dasar.

Berikut ini sembilan urutan makeup lengkap yang sahih untuk anda jadikan rekomendasi:

1. Membersihkan Wajah

Urutan makeup lengkap yang pertama adalah membersihkan wajah. Sebelum memulai rangkaian makeup kelanjutannya, pastikan anda tidak melewatkan tahapan yang satu ini. Jika anda melewatkannya maka bukan tidak kemungkinan jerawat akan mulai bermunculan pada kulitmu. Oleh dikarenakan itu urutan makeup lengkap yang satu ini wajib dikerjakan. Anda bisa membersihkan wajah menggunakan sabun cuci muka yang disesuaikan dengan situasi kulitmu.

2. Pelembab atau Skincare

 

Urutan makeup lengkap yang kedua adalah dengan mengaplikasikan pelembab atau skincare. Ini adalah salah satu tahapan yang memadai penting sebelum anda menggunakan makeup. Pelembab atau skincare akan menyebabkan kulit jadi lebih siap sebelum di makeup.

Supaya meskipun anda menggunakan makeup, tapi kulitmu akan tetap terawat dan tidak rusak. Tahapan skincare yang perlu anda ikuti adalah toner, lotion, eye cream, serum, dan moisturizer. Tahapan skincare itu bisa anda sesuaikan dengan keadaan kulit wajahmu. Jika anda punya kulit berminyak maka gunakanlah pelembab oil-free agar tidak akan sebabkan kulit terlihat semakin berminyak.

3. Corrector/Concealer

Sesudah menyelesaikan tahap kedua, urutan makeup lengkap tahap ketiga adalah dengan menggunakan concealer dan corrector. Gunakan concealer dan corrector pada bagian-bagian yang miliki kekurangan pada wajah, misalnya bagian bawah mata yang terlihat lebih gelap.

Gunakan concealer untuk menutupi kekurangan kulitmu dan membuatnya terlihat lebih cerah. Sebelum menggunakan concealer pada bagian bawah mata, anda juga bisa menggunakan corrector berwarna orange terlebih dahulu supaya sehabis pengaplikasian concealer, bagian bawah mata tidak akan jadi abu-abu.

Sedangkan jika anda miliki noda kemerahan pada kulit, anda juga bisa menyiasatinya dengan menggunakan corrector berwarna hijau terlebih dahulu baru setelahnya aplikasikan concealer.

 

4. Foundation/BB Cream

Urutan makeup lengkap termin keempat adalah pemakaian foundation atau BB cream. Anda bisa memilih salah satu berasal dari product itu disesuaikan dengan kebutuhanmu. Jika anda inginkan makeup yang lebih berat, high coverage, dan tahan lama maka anda bisa memilih foundation.

Sedangkan jika anda inginkan tampilan yang lebih mudah untuk penggunaan makeup sehari-hari maka anda bisa memilih BB cream. Pastikan anda memilih warna foundation atau BB cream yang disesuaikan dengan warna kulitmu. Jangan hingga anda salah pilih gara-gara hal ini dapat pengaruhi hasil akhir berasal dari makeupmu nanti.

5. Bedak

Urutan makeup lengkap yang kelima adalah bedak. Anda bisa menggunakan bedak padat ataupun bedak tabur disesuaikan kebutuhanmu. Biasanya untuk kulit berminyak lebih disarankan untuk menggunakan bedak tabur
gara-gara bedak tabur bisa lebih menghambat minyak di wajahmu.

Memiliki wajah berminyak, anda bisa menggunakan bedak-bedak yang mempunyai kemampuan penyerapan minyak yang tinggi. Tapi bagi pemilik wajah kering atau normal, anda tidak perlu menggunakan benar-benar banyak supaya hasil makeupmu tetap terlihat glowing.

6. Blush On

Sehingga hasil makeup tidak terlihat pucat, anda bisa mengaplikasikan blush on pada bagian pipi. Aplikasikan powder blush on. Pilihlah warna blush on yang disesuaikan dengan warna kulitmu. Untuk pemilik kulit berwarna terang, anda bisa memilih blush on berwarna merah muda, sedangkan bagi pemilik kulit sawo matang, anda bisa memilih blush on berwarna oranye.

Anda juga bisa menggabungkan dua warna blush on untuk sebabkan pipi terlihat lebih tirus. Caranya adalah dengan menyapukan warna blush on yang lebih gelap pada bagian luar pipi dan blush on dengan warna lebih terang di bagian di dalam pipi.

7. Menggambar Alis

Urutan makeup lengkap pada akhirnya adalah menggambar alis. Gambar alis yang disesuaikan dengan bentuk wajahmu. Pilih warna yang senatural bisa saja untuk alismu dan jangan yang terlampau pekat. Menggunakan product alis dengan warna yang sangat pekat akan menyebabkan hasil makeup mu terlihat tidak natural.

Umumnya bentuk alis cenderung tebal di bagian dalamnya dan semakin menipis menuju bagian luarnya. Anda bisa memulainya dengan menggambar bingkai alis terlebih dahulu setelahnya baru isi dengan warna yang disesuaikan.

8. Makeup Mata Eyeshadow

Urutan makeup lengkap yang kedelapan adalah merias bagian mata. Riasan mata ini bisa anda sesuaikan dengan keperluan. Jika anda ingin terlihat lebih heboh maka anda bisa bermain dengan lebih dari satu warna-warna eyeshadow yang anda mempunyai. Tetapi jika anda ingin penampilan yang santai dan natural maka anda bisa menggunakan hanyalah satu warna eyeshadow saja dan pilihlah warna-warna nude.

9. Makeup Mata Eyeliner

Sehabis pengaplikasian eyeshadow, urutan makeup akhirnya adalah menggunakan eyeliner. Jangan menggunakan eyeliner terlampau tebal sebab justru akan menyebabkan tampilanmu malah terlihat menyeramkan nantinya. Aplikasikan eyeliner pada bagian garis mata dengan rapih. Ini akan mengakibatkan matamu terlihat lebih besar dan tajam. Paling akhir, jangan lupa gunakan maskara supaya bulu mata terlihat lebih tebal dan juga lentik.

10. Pakai Lipstik

Demikianlah urutan makeup lengkap yang dapat anda coba. Urutan makeup ini bisa juga dijadikan makeup remaja, makeup glowing, makeup untuk kulit berminyak, dan makeup sehari-hari. Selamat mencoba!
Urutan makeup lengkap yang paling akhir adalah menggunakan lipstik.

Untuk acara malam anda bisa memilih warna-warna lipstik yang lebih bold, seperti warna maroon. Sedangkan untuk acara di siang hari anda bisa memilih warna-warna yang lebih natural seperti merah muda, dan warna-warna nude. Supaya bibir tidak terlihat kering, anda juga bisa menggunakan lip balm terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan lipstik pada bibirmu.

 

Penutup

Terima kasih sudah membaca artikel ini hingga selesai. Jangan lupa untuk selalu mengikuti dan bagikan website ini kepada teman kalian semua dan selalu konsisten  mengunjungi Narasi.net.

 

Check Also

Merk Parfum Paling Banyak Disukai Wanita

Narasi.net - Penampilan seorang wanita rasanya tidak lengkap jika tidak ditambah dengan keharuman yang menguar berasal dari tubuhnya. Keharuman memang identik dengan kebersihan dan juga keanggunan, maka berasal dari itulah banyak wanita selalu mengidolakan merk parfum wanita yang bisa membantu mereka mengekspresikan diri. Berasal dari wangi parfum yang dipilih, syahdan juga bisa diketahui tentang kepribadian [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.