Saturday , June 25 2022

Cara Membuat Jus untuk Membantu Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

Cara Membuat Jus untuk Membantu Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

Narasi.net – Tiap-tiap harinya, platform imunitas pada tubuh bekerja untuk memerangi bakteri dan virus yang masuk supaya tubuh tidak mudah terserang penyakit.

Sayangnya, terkadang ada masa-masa di mana tubuh tengah didalam suasana yang tidak cukup baik, bisa sebab kelelahan atau dikarenakan faktor cuaca.

Seringnya, hal ini berujung pada sakit flu yang disertai dengan demam. Untungnya, beragam jus buah di bawah ini bisa bantu memperbaiki platform kekebalan tubuh.

Jus untuk mendorong sistem imun tubuh

Beragam buah-buahan dan sayur-sayuran yang digunakan pada resep ini dikenal memiliki kandungan vitamin dan antioksidan tinggi yang akan membantu di dalam pencegahan penyakit.

Jangan risi, kamu yang udah terlanjur sakit juga bisa coba membawa dampak jus ini untuk membantu penyembuhan. Apa saja resepnya?

1. Jus apel dan wortel

Cara Membuat Jus untuk Membantu Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

Salah satu zat yang sangat dibutuhkan tubuh untuk mendorong kerja platform imun adalah beta karoten. Meningkatnya platform kekebalan tubuh nantinya juga akan berpengaruh pada berkurangnya risiko peradangan pada sel-sel tubuh.

Beta karoten banyak ditemukan pada sayur-sayuran, salah satunya adalah wortel. Tak sekedar itu, penambahan air lemon pada resep jus untuk platform imun ini juga akan bantu mencukupi keperluan vitamin C.

Seperti yang udah banyak diketahui, vitamin C adalah salah satu pendorong platform kekebalan tubuh yang paling baik. Vitamin C juga terkandung pada buah apel.

Bahan yang dibutuhkan:

  • 2 buah wortel ukuran besar
  • 3 buah apel
  • 1 buah lemon, peras airnya

Cara membuat:

  • Potong kedua ujung wortel, sisihkan. Kemudian potong lagi menjadi beberapa bagian.
  • Potong apel kotak-kotak dan sisihkan bagian bijinya.
  • Masukkan apel, wortel, serta air buah lemon ke dalam blender. Bila terlalu padat tambahkan air secukupnya, hancurkan hingga tercampur rata.
  • Jus siap diminum.

2. Jus sayur hijau

Cara Membuat Jus untuk Membantu Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

Bayam tinggi akan persentase vitamin A, vitamin C, dan folat. Bayam juga punya kandungan sebagian jenis karotenoid yang berperan sebagai antioksidan pencegah penyakit termasuk beta karoten, litein, dan zeaxanthin.

Ditambah lagi, salah satu gejala flu adalah nyeri pada sebagian bagian tubuh. Jahe pada resep jus untuk imun astu ini akan membantu kurangi rasa nyeri itu.

Khasiatnya telah terbukti pada suatu penelitian yang membuktikan bahwa ekstrak jahe bisa berpotensi sebagai pendamping obat-obatan Nsaid.

Bahan yang dibutuhkan:

  • 60 gram bayam, cuci sampai bersih
  • 2 buah jeruk
  • 2 batang seledri ukuran besar
  • 2 cm jahe

Cara membuat:

  1. Kupas jeruk, buang bijinya. Potong sayur-sayuran menjadi beberapa bagian.
  2. Masukkan semua bahan beserta jahe yang sudah dikupas ke dalam Tambahkan sedikit air, lalu nyalakan mesin dan hancurkan sampai semua bahan tercampur.
  3. Jus siap disajikan.

3. Buah bit, apel, dan wortel

Cara Membuat Jus untuk Membantu Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

Kemungkinan lebih dari satu berasal dari kamu ada yang tak bahagia dengan rasa tanah yang kuat berasal dari buah bit. Padahal, buah ini mempunyai kandungan sejumlah gizi yang berfungsi bagi tubuh.

Tidak cuman bantu mendorong platform imun, jus buah bit juga berkhasiat untuk mempertahankan kesehatan jantung gara-gara persentase folatnya.

Bahan yang dibutuhkan:

  • 1 buah bit ukuran sedang, kupas dan potong kotak-kotak
  • 1 buah apel
  • 3 buah wortel, kupas kulit luarnya
  • 2 cm jahe

Cara membuat:

  1. Masukkan semua buah yang telah dipotong-potong ke dalam blender, tambahkan potongan jahe dan air secukupnya.
  2. Saring jus menggunakan saringan sambil diaduk untuk mengeluarkan cairannya.
  3. Jus siap untuk disajikan.

4. Mangga dan stroberi

Bagi kamu yang lebih senang dengan tekstur jus yang lembut dan creamy, resep ini cocok untuk kamu coba. Tak cuman berasal dari buah mangga dan stroberi yang dikenal tinggi akan takaran antioksidan, kamu juga akan meraih khasiat berasal dari susu yang memiliki kandungan probiotik.

Bahan yang dibutuhkan:

  • 200 gram stroberi, potong-potong
  • 200 gram buah mangga, potong kotak-kotak
  • ½ buah jeruk, kupas kulitnya
  • Susu rendah lemak atau susu almond, sesuai selera

Cara membuat:

  1. Masukkan semua bahan yang telah dipotong ke dalam Tambahkan susu secukupnya atau sampai jus tidak terlalu padat.
  2. Tuang ke dalam gelas, jus bisa disajikan langsung atau disimpan di dalam kulkas.

Selamat mencoba!

Check Also

Spoiler One Piece Chapter 1052

narasi.net - One Piece 1052 memang sangat dinantikan pecinta. Sehabis pertempuran epik di Onigashima usai dan kini rakyat Wano ulang merasakan kedamaian dan kemerdekaan. Kemenangan Luffy dan aliansinya atas Kaido, Orochi, dan juga Big Mom memberikan asa baru bagi Wano. Mereka selanjutnya bisa ulang meraih kebebasan yang selama ini terenggut. Tak sekedar itu, mereka pun [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.