Saturday , June 25 2022

Cara Mengecilkan Perut Buncit Setelah Melahirkan

Narasi.net – Perut buncit sesudah melahirkan adalah hal yang wajar yang dirasakan oleh para ibu pasca melahirkan. Seorang dokter sekaligus seorang healthy vlogger dr. Ema Surya Pertiwi mengatakan sebenarnya perut wanita sesudah melahirkan perut masih buncit karena rahim yang memerlukan waktu untuk mengecil.

Menurut Dr. Ema Surya Pertiwi, perut buncit sehabis melahirkan biasanya perlu waktu kira-kira 4-6 minggu menanti rahim berkontraksi sampai mencapai ukuran seperti sebelum melahirkan.

“Mengecilkan perut buncit nggak sembarang pake korset doang ya aku tetap diet rendah lemak tinggi protein untuk membantu biar asi-nya tetap banyak,” ujar dr. Ema dikutip berasal dari kanal Youtube Emasuperr pada Kamis, 31 Maret 2022.

Perut buncit pasca melahirkan implikasi adanya hormon relaksin hormon prolaktin pada saat wanita hamil berfungsi untuk meregangkan otot perut dan juga tempat tulang panggul sehingga bisa membesar dengan optimal disesuaikan ukuran bayi saat melahirkan.

“Tetapi ternyata ini masih bisa bertahan sampai 5 hingga 12 bulan sesudah wanita melahirkan,” ungkap dr. Ema. Dr. Ema mengungkap jika melahirkan secara normal saat mengecilkan perut itu disarankan untuk olahraga melatih otot perut seperti sit-up push-up dan aerobik.

Tapi sayangnya bagi wanita sesudah melahirkan implikasi adanya hormon relaksin yang membuat daerah-daerah perut longgar dan menderita diastasis recti dimana ototnya mengalami kelemahan, agar tidak bisa diatasi dengan cara olahraga saja.

“Bukannya ototnya jadi lebih kencang tetapi malah akan semakin memperburuknya diastasis recti itu maupun semakin memperbesarkan perut sesudah melahirkan,” kata dr. ema Surya Pertiwi.

Dr. ema Surya Pertiwi menjelaskan jika perut membesar itu bukan sebab lemak, tetapi karena adanya perdagangan otot-otot implikasi hormon relaksin yang masih beredar pada tubuh.

Jika dibiarkan terlampau lama hingga hormon relaksin yang telah beredar itu bisa saja jadi pembesaran perut yang permanen dan semakin susah untuk dikecilkan.

Dengan demikian dr. Ema menjelaskan, pasca melahirkan wanita disarankan untuk menggunakan korset latex bodylicious yang ada Tourmaline nya.

“Tourmaline ini berfungsi untuk kurangi retensi cairan pada tubuh mempercepat pembakaran lemak maupun mempercepat pengecilan perut dan juga melancarkan sirkulasi darah dan detox pada tubuh,” ujar dr. ema Surya Pertiwi.

dr. ema Surya Pertiwi menyarankan menggunakan korset lebih kurang 7 hingga 8 jam tiap tiap hari jika ingin memperoleh hasil yang optimal.

“Kecuali aku sendiri nih pemakaiannya itu saat mau kerja menjadi baru bangun tidur jam 8 pagi hingga jam 5 sore itu aku pakai lalu aku tanggal untuk memberi sirkulasi udara pada perut aku ya sebelum tidur baru aku pakai lagi hingga besoknya bangun.”

“Sehabis 2 minggu pemanfaatan rutin kelanjutannya merasakan perubahan pada perut nya yang balik ke 79 cm selama 2 minggu dan expander tambahan bisa dilepas amazing banget,” pungkasnya.

Check Also

Menurunkan Berat Badan Dalam 1 Minggu Secara Alami, Simak 6 Cara yang dapat Kamu Lakukan!

Menurunkan Berat Badan Dalam 1 Minggu Secara Alami, Simak 6 Cara yang dapat Kamu Lakukan!

Narasi.net - Menurunkan Berat Badan Dalam 1 Minggu Secara Alami, Simak Caranya! Meski terkesan memaksa, turunkan berat badan di dalam 1 minggu secara alami sangat kemungkinan berjalan. Hal ini lebih-lebih telah dibuktikan oleh banyak orang. Penasaran seperti apa langkah-langkahnya? Mari pelajari cara turunkan berat badan didalam 1 minggu di sini. Cara turunkan berat badan didalam [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.