Monday , November 28 2022

Dikabarkan segara akuisisi bank kecil, ini potensi pergerakan saham BNI (BBNI)

Narasi.net – Hay jumpa lagi di website mimin yang selalu setia memberikan informasi.
PT Bank Negara Indonesia Tbk (Bbni) dikabarkan berniat merealisasikan rencananya untuk akuisisi bank kecil.
Hal itu merupakan langkah perbankan pelat merah tersebut untuk masuk ke bank digital.

Dengan langkah unorganik itu, Kepala Riset Praus Capital Marolop Alfred Nainggolan mengungkapkan, BBNI tunjukkan upaya mereka yang tidak mau ketinggalan didalam kenyataan usaha bank digital, dimana miliki potensi perkembangan dan margin usaha yang besar.

“Sebelumnya saya terlampau percaya bahwa bank-bank BUKU IV tentu tidak akan mau ketinggalan untuk usaha bank digital. Saya juga masih optimis bahwa bank BUKU IV masih akan jadi pemain primer didalam hal product digital perbankan ke depan,” kata dia ketika dihubungi Kontan, Rabu (20/10).
Secara prospek, dia memandang bahwa saham BBNI merupakan saham dengan valuasi termurah di antara 4 bank besar di BUKU Iv.

Jika Bbca, Bbri, dan BMRI waktu ini diperdagangkan pada PBV masing-masing 4,9 kali, 2,7 kali, dan 1,8 kali, saham BBNI masih diperdagangkan pada valuasi PBV sebesar 1,2 kali. Nah, selisih PBV yang memadai jauh itu jadi potensi upside saham BBNI dan jadi prospek positif bagi sahamnya.

Lebih lanjut Alfred menilai, aksi akuisisi itu beri tambahan katalis positif bagi harga saham BBNI semenjak info ini masuk ke pasar. Menurut Alfred, akuisisi ini juga beri tambahan pengaruh positif untuk kinerja Bbni, bahkan jika bank yang diakuisisi bisa beri tambahan kontribusi yang baik bagi perkembangan.
Sekedar saja, apabila lihat opsi yang diakuisisi adalah Bank BUKU 1 atau BUKU II maka kontribusinya tidak akan benar-benar besar pada situasi eksisting.

“Namun pasti yang dilihat adalah upaya manajemen untuk tumbuh secara unorganik dan upaya untuk menjaga apalagi memperbesar pasar mereka di industri keuangan terhitung untuk fintech,” tambahnya.
Oleh dikarenakan tersebut, Alfred masih mengimbuhkan sasaran harga BNI di Rp 8.340 per saham.pada Selasa (19/10), BBNI ditutup menguat 2,12Prosen ke Rp 7.225.

Penutup

Semoga info diatas bisa membantu dan bermanfaat bagi kalian semua yang sudah membacanya.
Terima kasih sudah membaca artikel ini hingga selesai. Dan jangan lupa untuk membagikan web site ini kepada kerabat, sobat, teman kalian dan tetap konsisten mengunjungi Narasi.net supaya tidak ketinggalan info terbaru lainnya berasal dari web kita. Terimakasih

Check Also

Stay Organized With RTM

Stay Organized With RTM

Narasi.net – There are many different applications that you can install on your iPhone, and …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *