Wednesday , May 25 2022

Gatal Karena Kudis dan Scabies? Jangan Khawatir Dr. Saddam Ismail Punya Solusi Atasinya

Narasi.net Rasa gatal implikasi kudis dan scabies memang amat mengganggu dan mengakibatkan tidak nyaman. Kudis dan scabies sendiri merupakan infeksi yang disebabkan oleh tungau.

Seorang healthy Vlogger dan juga dokter, dr. Saddam Ismail, memberikan tips untuk mengobati kudis dan scabies dengan menggunakan bahan alami.

Dokter Saddam Ismail menyebutkan ada 6 cara alami untuk menghilangkan kudis dan scabies implikasi gigitan tungau, seperti yang dilansir lewat Youtube Saddam Ismail pada Selasa 15 Februari 2022.

1. Menggunakan air panas

“Air panas ini bukan air panasnya yang disiram pada kulit yang terkena kudis atau scabies, air panas ini fungsinya untuk membunuh tungau yang tertinggal pada pakaian, area tidur, selimut, ataupun bahan-bahan kain lainnya,” ucap dr. Saddam Ismail.

Menjadi bahan kain itu direbus atau direndam dengan menggunakan air panas maka tungau ataupun telur-telur tungau yang tertinggal pada kain-kain itu bisa mati agar tidak menularkan kepada orangl ain.

2. Lidah buaya

Selanjutnya kulit yang terkena kudis atau scabies bisa diolesi lidah buaya. Hal tersebut dapat mengurangi peradangan, kemerahan, bahkan gatal pada kulit yang terkena gigitan tungau tadi.

3. Tea tree oil

Tea tree oil dapat digunakan sebagai obat alami karena gigitan tungau. Anti peradangan pada tea tree oil mampu membantu menyembuhkan luka akibat infeksi dan juga melawan bakteri.

4. Daun mimba

Daun mimba juga mempunyai khasiat untuk menyembuhkan kudis dan scabies. Pada daun mimba terdapat anti inflamasi yang dapat mengurangi peradangan, selain itu anti bakteri yang terkandung pada daun mimba juga dapat membunuh bakteri dan menghilangkan rasa gatal serta rasa nyeri.

5. Kunyit

Mengkonsumsi kunyit dapat menghilangkan gatal akibat gigitan tungau yang mengakibatkan kudis atau scabies. Kunyit memiliki kandungan sebagai anti peradangan, anti bakteri, dan anti jamur.

6. Minyak cengkeh

Minyak cengkeh punya persentase insecticidal, anti mikroba, anti fungi dan anti oksidan. Oleh karena itu, minyak cengkeh sanggup menyembuhkan luka implikasi gigitan tungau seperti kudis dan scabies.

“Perlu diketahui juga di dalam pengobatan alami ini tiap orang bisa mempunyai pengaruh yang berbeda, dan perlu diingat didalam mengobati kudis dan scabies tidak barangkali sembuh di dalam semalam. Namun saya sarankan menggunakanya 3-4 hari saja,” ucap dr. saddam Ismail.

Tidak cuman itu, menurut dr. saddam Ismail di dalam mengobati kudis dan scabies bukan sebatas tubuh yang harus diperhatikan, namun lingkungan dan norma dan kebersihan diri juga harus diperhatikan.

Akhir Kata

Terima kasih sudah membaca artikel ini hingga selesai. Jangan lupa untuk selalu mengikuti dan bagikan website ini kepada teman kalian semua dan selalu konsisten  mengunjungi Narasi.net.

Check Also

Explanation About Finance & Banking

Explanation About Finance & Banking

Narasi.net – Explanation About Finance & Banking. A banking and finance degree prepares students who are seeking a career in business and/or personal finance. Students who wish to work in the world's financial markets, which shake the world of economics, should earn a degree in banking and finance. Banking since 2000 BC, although it has [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.