Friday , September 30 2022

Link Video Pembunuhan Brigadir J viral di Tiktok

 

Link Video Pembunuhan Brigadir J viral di Tiktok

Narasi.net, Jakarta – Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo diduga melanggar kode etik didalam penanganan awal masalah kematian brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat. Brigadir J diduga tewas di dalam adu tembak di rumah dinas Ferdy Sambo pada Jumat 8 Juli 2022 lalu.

Pernyataan itu disampaikan Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo sehabis berkoordinasi dengan Inspektorat Spesifik (Irsus) Polri yang memeriksa 25 anggota Polri perihal dengan proses penyelidikan awal persoalan meninggalnya Brigadir J.

“Berasal dari hasil inspeksi Inspektorat Spesifik Polri mengenai menyangkut persoalan itu menetapkan bahwa Irjen Pol FS (Ferdy Sambo) diduga laksanakan pelanggaran berkenaan menyangkut persoalan ketidakprofesionalan di dalam olah Daerah Kejadian Perkara (Tkp),” kata Dedi Prasetyo didalam konferensi pers, Minggu (7/8/2022).

Dedi menuturkan, Irsus Polri memutuskan untuk menempatkan Irjen Ferdy Sambo di suatu ruangan spesifik di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat untuk mempermudah inspeksi.

Adapun, dugaan pelanggaran mekanisme yang dijalankan oleh Irjen Ferdy terlihat pada saat pengusutan awal meninggal Brigadir J.

Dedi memaparkan ulang hal-hal yang disampaikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berkenaan dugaan pelanggaran mekanisme. Misalnya, pada olah Daerah Kejadian Perkara (Tkp), disebutkan ada pengambilan rekaman CCTV dan sebagainya.

Tetapi, Dedi belum membeberkan lebih didalam perihal hal itu. Menurutnya, proses inspeksi masalah dugaan pelanggaran etik pada Ferdy Sambo masih terjadi.

“Nanti saya jelaskan jika sudah lengkap,” ujar dia.

Link Full Video >>>>

Belum Tersangka dan Tidak Ditahan

https://narasi.net/

Lebih lanjut, Dedi menepis berita Irjen Ferdy Sambo udah menyandang standing sebagai tersangka dan ditahan di Mako Brimob perihal persoalan kematian Brigadir J. Menurut dia, info itu tidak benar.

“Ya belum (Tersangka). Kecuali tersangka itu, siapa yang tersangkakan? Yang tersangkakan kan berasal dari Timsus, ini kan Irsus. Makanya jangan hingga salah. Tidak benar ada itu (Penangkapan),” ucap jenderal bintang dua Polri ini.

Dedi mengungkapkan bahwa kapolri membentuk dua team didalam mengungkap penyebab kematian Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat, yakni Team Spesifik (Timsus) dan Inspektorat spesifik (Irsus).

Dijelaskan, team spesifik akan membuktikan secara ilmiah penyebab kematian Brigadir J. Pas itu Inspektorat Spesifik menggali dugaan pelanggar kode etik yang ditunaikan oleh anggota Polri pada saat mengusut persoalan itu.

“Menjadi timsus ini kerjanya adalah pro justicia, tak hanya timsus ada juga inspektorat spesifik. Menjadi harus bisa membedakan,” ujar dia.

Lebih jauh, Dedi menerangkan, Inspektorat Spesifik udah jalankan inspeksi pada 25 orang anggota Polri yang diduga melanggar kode etik. Setidaknya 4 orang telah ditempatkan di ruang spesifik di dalam rangka verifikasi.

“Penempatan ruang spesifik di dalam konteks inspeksi,” ujar dia.

 

Check Also

Quem é Kelisa Wing? Oficial do Patrimônio do Departamento de Defesa e Autor da Wiki Biografia

Quem é Kelisa Wing? Oficial do Patrimônio do Departamento de Defesa e Autor da Wiki Biografia

Narasi.net — Quem é Kelisa Wing? Oficial do Patrimônio do Departamento de Defesa e Autor da Biografia Wiki, O racismo é possivelmente o tópico mais crítico em todo o mundo e cada comentário depreciativo sobre a cor do corpo de alguém pode incendiar todo mundo, e sempre que algo sai, deixa uma discussão profunda incalculável. [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.