Sunday , January 23 2022

MEMULAI ANALISIS TEKNIKAL PERTAMA ANDA!

Narasi.net – Investor atau trader saham tentu kerap mendengar analisis teknikal sebagai salah satu cara untuk memprediksi konvoi harga saham.

Akan tapi, banyak juga investor atau trader yang membeli saham tanpa jalankan analisis terlebih dahulu. Biasanya bila layaknya ini, mereka lebih memilih membeli saham atas rekomendasi kerabat yang udah terjun didalam global saham lebih pernah. Padahal, di dalam bertransaksi saham, terutama bagi para trader, diperlukan ilmu di dalam menganalisis harga.
Atas dasar inilah dikatakan pentingnya punyai ilmu analisis teknikal untukmemprediksi
konvoi saham ke depan berasal dari konvoi historis harganya.

Analisis teknikal adalah cara menganalisis konvoi harga aset di pasar finansial menggunakan perangkat statistik, layaknya grafik dan rumus matematis. Tujuan mempelajari analisis teknikal ialah supaya investor atau trader bisa menilai suasana pasar selagi ini berdasarkan histori harga di jaman lampau, sekaligus memberi tambahan citra atau prediksi berkenaan konvoi pasar di era depan.

Analisis teknikal sanggup digunakan, baik untuk investor maupun trader, walaupun tujuan mereka berbeda. Bagi investor, Analisis teknikal bisa menolong untuk menentukan kapan kala yang tepat untuk membeli sebuah saham guna disimpan didalam jangka panjang. Pas, bagi trader pastinya analisis teknikal digunakan untuk menentukan saham pilihan yang berpotensi cuan didalam jangka pendek.

Porsi pemanfaatan analisis teknikal pun akan lebih banyak digunakan oleh trader dibandingkan investor. Analisis teknikal berperan berarti di dalam menunjukan chart harga saham, trend yang berlangsung, support & resistance, dan juga pas yang tepat untuk menjual maupun membeli dengan pertolongan indikator.

Sebelum kami menelusuri lebih di dalam, mari kami bahas istilah-istilah di dalam analisis teknikal secara singkat.

Chart: Chart Merupakan tampilan grafik yang merepresentasikan konvoi harga saham. Di dalamnya terdapat candle stick yang perlihatkan konvoi harian harga saham.

img

Trend: Trend merupakan arah kesamaan konvoi harga saham didalam periode saat tertentu. Terbagi atas trend kenaikan (Bullish), penurunan (Bearish), dan mendatar (Sideways).

img

Support & Resistance: Support merupakan batas terendah yang mempertahankan saham supaya tidak turun ulang. Saat resistance merupakan batas tertinggi yang mempertahankan harga saham supaya tidak konsisten naik.

img

Indicators: Indicators sendiri merupakan alat bantu untuk menentukan titik entry dan exit. Indikator yang kerap digunakan, yaitu Moving Average, Stochastic, Macd, dan Bollinger Band.
Menggunakan analisis teknikal tidaklah sesulit yang dibayangkan. Memang butuh latihan dan sementara untuk mempelajarinya, tapi menurut peribahasa, practice makes perfect, bukan? Semakin banyak Kamu berlatih, Kamu akan semakin mahir menggunakan analisis teknikal untuk menghasilkan laba. Berikut langkah di dalam memulai analisis teknikal:

  1. Lakukan login melalui aplikasi POEMS ID
  2. Klik fitur Chart
  3. Ketik saham yang ingin Anda analisis, misalnya ICBP
  4. Analisis tren apa yang terjadi di saham ICBPimg
  5. Gunakan indikator stochastic untuk menentukan apakah saham ini sudah cukup murah untuk dibeli. Caranya klik menu Indicators dan pilih Stochastic.

img

Terlihat bahwa kedua garis biru dan merah belum berada di daerah oversold agar mampu dikatakan harga saham itu belum lumayan murah untuk dibeli. Jika kami berpatokan pada stochastic, vital kami harus wait and see terlebih dahulu.

Peristiwa untuk membeli berjalan apabila kedua garis biru dan merah itu berpotongan (Golden cross) pada tempat oversold. Selagi, peristiwa untuk menjual berjalan apabila kedua garis itu berpotongan (Death cross) pada daerah overbought.

img

Paham tempat support dan resistance merupakan hal vital di sementara layaknya ini. Hal ini gara-gara indikator hanyalah memberitahu frekuwensi beli dan jual saja, tanpa adanya keterangan untuk support dan resistance-nya. Sesudah menemukan saham yang disesuaikan kriteria, jangan lupakan trading plan Kamu. Buatlah planning jangka kala trading, sasaran harga, dan stop loss jika saham itu turun di bawah harga beli.

Jika masih bingung menentukan saham apa yang cocok untuk dibeli hari tersebut, Team Research Phillip Sekuritas Indonesia (Psi) juga beri tambahan pandangan tentang saham yang cocok untuk dibeli tiap-tiap hari bursa lewat rekomendasi teknikal harian. Rekomendasi itu bisa Kamu dapatkan lewat channel Telegram Team Research PSI yang sanggup diakses lewat link t.me/research_psi maupun lewat media sosial Phillip Sekuritas Indonesia. Berikut salah satu tampilan rekomendasi teknikal harian team Research Psi.

img

Didalam mengakibatkan rekomendasi saham, Team Research PSI menggunakan bermacam macam indikator, di antaranya Moving Average, Bollinger Band, Macd, Volume, dan Stochastic. Layaknya contoh di atas, memirsa bahwa harga saham BRPT udah mendekati daerah support-nya, MACD berada di tempat oversold, dan ada indikasi golden cross, maka Team Research PSI merekomendasikan saham itu.

Tak hanya tersebut, terdapat juga taktik trading plan dan trend yang berjalan di saham BRPT ini. Saham BRPT didalam jangka pas pendek maupun menengah berada di dalam trend mendatar (Sideways) agar pergerakannya tidak terlampau jauh.

Investor sanggup mencoba untuk membeli saham ini di harga 1,190 dengan sasaran harga pertama di 1,235 dan sasaran harga kedua di 1,280 jika kenaikan harga saham melewati sasaran harga pertama. Team Research PSI juga memberi tambahan pandangan untuk cut loss jika harga saham itu turun sampai ke harga 1,145.

Seorang trader udah seharusnya menyadari cara menggunakan analisis teknikal untuk meraih laba berasal dari jual beli saham jangka pendek. Tahu dasar analisis teknikal dan berani mencoba mengaplikasikannya pada suatu saham merupakan langkah awal yang bisa Kamu tempuh. Kegagalan atau beroleh kerugian sesudah mengeksekusi analisis teknikal pertama Kamu merupakan hal yang lumrah, jangan lekas berkecil hati.

Seluruh tersebut ulang ke ketetapan Kamu setelahnya, lanjut atau berhenti? Suatu keberhasilan tentunya akan berkunjung bila Kamu selalu mau berusaha memperbaiki diri sesudah berulang kali tertimpa kegagalan. Menjadi, menunggu apa lagi? Mulailah melakukan analisis teknikal pertama Kamu! Salam Cuan.

Penutup

Nah hanya itulah yang bisa mimin sampaikan terimakasih sudah membaca artikel ini hingga seleai.

Check Also

7 Kesalahan yang Sering Dilakukan Oleh Afiliator Pemula

Narasi.net - Hallo sobat selamat datang kembali bersama admin yang akan membahas mengenai kesalahan yang sering dilakukan oleh afiliator pemula. Bagi seorang pemula, seluk beluk affiliate marketing bisa jadi terlalu membingungkan. Tidak mengherankan jika para afiliator pemula seringkali sebabkan kesalahan dan kelanjutannya tersesat di dalam taktik afiliasi mereka. Walaupun begitu, bukan signifikan Kamu tidak bisa [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *