Monday , November 28 2022

Rekomendasi Obat Jerawat Apotek Terbaik

Narasi.net – Jerawat dapat mengganggu penampilan sekaligus menimbulkan rasa sakit jika dibiarkan begitu saja. Salah satu cara untuk menanggulangi jerawat adalah mengoleskan salep atau obat jerawat. Jika kamu melacak obat menghilangkan jerawat yang ampuh di apotek, simak artikel ini, ya!

LIHAT JUGA

8 Obat Jerawat Terbaik dan Ampuh di Apotek

Berikut ini daftar obat jerawat paling baik di apotek, mulai berasal dari obat jerawat yang dijual tanpa resep dokter dan perlu resep dokter:

1. Acnes Sealing Jell

Obat jerawat berasal dari Acnes ini memiliki kandungan kombinasi bahan-bahan seperti sulfur, salicylic acid, dan isopropyl methylphenol. Takaran itu dapat membantu meratakan tekstur kulit yang kasar sebab jerawat atau sel kulit mati yang menumpuk di permukaan kulit.

Tak hanya itu, acne treatment ini juga mempunyai kandungan vitamin B6 dan vitamin E yang kaya akan sumber antioksidan dan punya cii-ciri anti-inflamasi untuk kurangi peradangan. Acnes Sealing Jell dapat dibeli secara bebas tanpa menggunakan resep dokter.

2. Acnol Lotion

Lotion jerawat Acnol punya kandungan Salicylic Acid yang dapat bekerja dengan cara mengikis lapisan terluar jerawat. Tidak cuman mengobati jerawat, Acnol juga berfaedah untuk mengeringkan jerawat sekaligus kurangi minyak berlebih. Untuk pemanfaatan, sebaiknya 1-2 kali sehari dan selama 3 hari berturut-turut sampai jerawat sembuh.

Cara pakai: Kocok Acnol sebelum digunakan dan tuangkan Acnol ke jari, lalu oleskan pada tempat yang berjerawat. Acnol Lotion bisa Kamu dapatkan tanpa menggunakan resep dokter.

3. Vitacid 0,5% Lotion

Obat jerawat yang punya kandungan asam retinoat (Tretinoin) 0,05%. Takaran itu merupakan senyawa turunan berasal dari vitamin A yang miliki faedah untuk mengobati jerawat dan menghilangkan bekas jerawat.

Tidak cuman itu, Vitacid 0,05% juga dapat membantu menaikkan produksi kolagen supaya kurangi garis-garis halus dan mempercepat sel kulit untuk membantu meratakan warna kulit.

Vitacid 0,5% tergolong obat keras dan dapat menambah sensitivitas kulit pada sinar matahari. Sebaiknya hindari pemakaian Vitacid di pagi dan siang hari.

Tak hanya itu, jangan mengoleskan tretinoin sejalan dengan benzoil peroksida.

4. Medi-Klin Gel 15 g

Obat untuk jerawat yang memiliki kandungan Clindamycin. Persentase itu merupakan antibiotik yang masuk golongan lincomycin.

Medi-Klin dapat membantu membunuh bakteri yang dapat sebabkan jerawat dan membantu meredakan pembengkakan. Obat ini bekerja dengan cara memperlambat sekaligus menghentikan perkembangbiakan bakteri.

Medi-Klin berbentuk gel transparan, nyaman digunakan, dan tidak berminyak. Pemakaian obat ini lumayan dioleskan ke bagian jerawat secara tipis-tipis.

Hindari bagian mulut, hidung, mata, dan jaringan lunak. Obat ini tergolong obat keras dan perlu resep atau saran pakar untuk beroleh penanganan yang tepat.

5. Vitacid Cream 0,025%

Obat jerawat topikal ini punya kandungan retinoic acid 0.025%. Persentase itu dapat membantu kurangi perkembangan jerawat, mempercepat proses pemulihan jerawat, dan meredakan rasa sakit sebab peradangan.

Tak hanya itu, obat ini juga dapat membantu kurangi, mengontrol, merawat, dan memperbaiki keadaan kulit yang kasar, kering, dan keriput.

Obat ini dapat bekerja dengan cara merubah perkembangan sel-sel di kulit. Meski obat ini punya kadar retinoic acid yang rendah tapi obat ini masih tergolong obat keras.

Untuk penggunaanya perlu dengan saran atau resep dokter, dan juga hindari pemanfaatan seiring dengan obat benzoil peroksida.

6. Verile Acne Gel

Obat jerawat berbentuk gel yang memiliki kandungan salicylic acid 0.5%, vitamin B3, dan allantoin yang dapat membantu menenangkan kulit berjerawat dan membantu merawat kulit berjerawat.

Gel ini sanggup bekerja dengan cara melepaskan lapisan keratin yang dapat menyumbat jerawat dan membentuk jaringan kulit di bekas tumbuhnya jerawat. Oleskan secara rutin Verile Acne Gel pada bagian kulit berjerawat.

7. Emina Ms. Pimple Acne Gel

Brand skincare Emina miliki obat jerawat untuk remaja, yaitu Emina Ms. Pimple Acne Solution Moisturizing Gel. Obat jerawat Emina ini mempunyai 4 prosedur acne shield agent, yaitu membantu melawan perkembangan jerawat, mengontrol produksi sebum, kurangi tekstur kulit kasar pada kulit, dan meredakan kemerahan pada kulit.

8. Acnemed Care Gel

Product ini diperkaya dengan bahan multiple action, yaitu salicylic acid, sulfur, sodium hyaluronate, dan niacinamide. Persentase salicylic acid berfaedah sebagai keratolitik yang dapat mengangkat sel kulit mati.

Lalu, sulfur berperan sebagai anti-bakteri yang dapat melawan bakteri penyebab jerawat. Sesudah itu sodium hyaluronate dapat berperan sebagai pelembap yang membantu menyamarkan bekas jerawat dan mempertahankan kelembapan kulit.

Sehabis itu, persentase niacinamide bermanfaat sebagai duo action pimple care yang dapat membantu kurangi kemerahan karena jerawat dan mengontrol produksi minyak berlebih di kulit wajah.

Nah itulah rekomendasi obat jerawat yang bisa kamu temukan di apotek.

Check Also

Why do So Many Women Enjoy Sex more when they are over 60?

Why do So Many Women Enjoy Sex more when they are over 60?

Narasi.net – There is often a belief in society that men enjoy sex much more …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *