Wednesday , May 25 2022

Tenaga Honorer Akan Diangkat Jadi PNS, Ini Syarat-Syarat Lengkapnya

Narasi.net – Hallo sobat semua ada informasi gembira bagi para pegawai honorer yang bekerja di instansi pemerintah.
Tak lain adalah rencana pengangkatan jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Hal ini berawal dari pernyataan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo memastikan tidak ada lagi tenaga honorer di tiap instansi pemerintah pada 2023 mendatang.

Aturan itu bersamaan dengan Ketetapan Pemerintah (Pp) 49/2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja yang menunjukkan pegawai non-pns di instansi pemerintah lakukan tugas paling lama sampai 2023.

“Berkaitan tenaga honorer, lewat PP diberikan kesempatan untuk diselesaikan hingga dengan tahun 2023,” kata Tjahjo Kumolo didalam keterangan tertulis, seperti dikutip Rabu (26/1/2022).

Dengan demikian maka termasuk semenjak tahun 2023 nanti hanyalah akan ada dua kategori pekerja di instansi pemerintah yaitu Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Tapi, ternyata tidak menutup barangkali tenaga honorer yang saat ini bekerja di instansi pemerintah diangkat jadi PNS. Tentunya tetap mengikuti proses seleksi CPNS yang dibuka.

Adapun proses pengangkatan tenaga honorer jadi PNS ini nantinya diprioritaskan bagi tenaga guru, tenaga kesegaran, tenaga penyuluh pertanian/perikanan/peternakan, dan tenaga tekhnis yang amat dibutuhkan pemerintah.

Pengangkatan tenaga honorer jadi CPNS tertuang di dalam Keputusan Pemerintah (Pp) nomor 48 tahun 2005. Didalam beleid ini ditetapkan kriteria pegawai honorer untuk bisa diangkat jadi Cpns. Tentunya yang diutamakan yang mengabdi paling lama di instansi pemerintah.

 

Syarat Honorer Diangkat Sebagai PNS

– Tenaga honorer yang berusia maksimal 46 tahun dan mempunyai masa kerja 20 tahun atau lebih secara terus-menerus
– Tenaga honorer yang berusia maksimal 46 tahun dan mempunyai masa kerja 10-20 secara terus-menerus
– Tenaga honorer yang berusia maksimal 40 tahun dan mempunyai masa kerja 5-10 tahun secara terus-menerus
– Tenaga honorer yang berusia maksimal 35 tahun dan mempunyai masa kerja 1-5 tahun secara terus-menerus.

 

Penutup

Terima kasih sudah membaca artikel ini hingga selesai. Jangan lupa untuk selalu mengikuti dan bagikan website ini kepada teman kalian semua dan selalu konsisten  mengunjungi Narasi.net.

 

Check Also

NEW LINK 3 Cm2 Et Une Cm1 Twitter And Cm2 Qui 🟣 Cm1 Bombeyt10 Twitter

narasi.net - Ciao amigo, ci rivediamo a tutti con l'amministratore che condivide sempre i dati virali. Infatti, in questa occasione l'amministratore discuterà dei dati sulle cose Viral 3 Cm2 Et Une Cm1 Twitter e Cm2 Qui Cm1 Bombeyt10 Twitter qui. Per quelli di voi che stanno già cercando dati New Link Viral Cm2 Qui Cm1 [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.