Friday , August 12 2022

Tombol Rahasia Di Whatsapp

Narasi.net – Hai sahabat media, ulang lagi bersama dengan admin kali ini admin akan membahas berkenaan tombol misteri di whatsapp. Tanpa basa-basi yuk simak artikel di bawah ini.

Whatshapp menyajikan beraneka fitur yang berfungsi bagi penggunanya. Tetapi, tidak seluruh pengguna Whatsapp sahih-sahih memanfaatkan fitur yang di menyediakan. Walaupun menggunakan aplikasi milik Facebook tersebut tiap-tiap hari, anda bisa saja saja tidak tahu ada fitur dan ‘Tombol’ misteri di whatsapp yang di sematkan di di dalam aplikasi.

Berikut tombol misteri di Whatsapp dan tips menggunakannya yang bisa anda pelajari agar memaksimalkan pemanfaatan aplikasi kirim pesan ini.

 

1. Pesan Berbintang (Starred Message)

Untuk lebih gampang dan cepat melacak pesan lama yang udah terbenam dengan chat baru, anda bisa memanfaatkan fitur pesan berbintang atau starred message yang fungsinya serupa dengan pinned.

Caranya, anda tinggal tekan tahan pada pesan yang ingin di tandai, sesudah itu muncul opsi tanda bintang di bagian atas layar. Lalu tekan simbol itu.

Sekarang pesan berarti tersebut sanggup dengan cepat anda temukan di tab
“Pesan berbintang” di menu primer.

 

2. Menyembunyikan centang biru

Centang biru menandakan penerima pesan telah terhubung dan membaca pesan pengirim. Tapi, jika anda malas untuk langsung membalas cepat, anda bisa menonaktifkan centang biru itu.

Jika memutuskan mematikannya, anda juga tidak akan beroleh tanda menerima baca centang biru pas mengirim pesan ke orang lain.

Untuk menonaktifkan centang biru, buka pengturan> Akun≫ Privasi≫ Untick Read Receipts.

 

3. Ubah font jadi lebih menarik

Tak sekedar memberi emotikon supaya chat lebih menarik, anda bisa mengubah font jadi lebih menarik dan tampak berbeda. Fitur ini bisa memberi penekanan lain pada pesan tulis dengn huruf tebal, miring, dan coret.

Caranya: tinggal mengimbuhkan tanda bintan(*) di kedua sisi atau kata frasa untuk aksen tebal., tambahkan garis bawah (_) untuk memiringkan huruf, dan tilde (~) untuk mencoret.

 

4. Kunci whatsapp dengan face ID atau touch ID

Wahtsapp menyematkan fitur keamanan ganda pada aplikasi chatting anda. Bagi pengguna ios, mampu mengatur akun Whatsapp untuk meminta otentikasi face ID atau touch ID pas terhubung whatsapp, apalagi ketika perangkat telah tidak terkunci sekalipun.

Caranya: masuk ke Pengaturan≫ akun> Privasi≫ Kunci Layar≫ Aktikan Face ID atau Touch Id. lantas pilih durasi kala (Langsung, sesudah satu jam). Dengan fitur ini pengguna whatsapp di ios tak mesti menginstal lagi aplikasi lain pihak ketiga untuk mengunci Whatshapp.

5. Membisukan grup yang brisik

Jika kalian miliki grup yang ramai dan merasa terganggu tetapi tak bisa keluar berasal dari sana, anda bisa menonaktifkan notifikasi grup dengan fitur mute. Group notifications atu bisukan pemberitahuan grup.

Terdapat 3 pilihan sementara membisukan grup, yakni selama delapan jam, seminggu, atau selamanya. Caranya: ketuk dan tekan tahan grup yang ingin di bisukan ≫ pilih simbol mute pada bagian atas layar> pilih waktunya.

6. Meliahat detail pesan

Whatsapp punya fitur yang sediakan berita jam berapa pesan terkirim dan terbaca oleh penerima.
Bagi pengguan iphone, geser ke kiri pada pesan kamu kirim untuk menyaksikan deatil berita tersbut.
Sedangkan pengguna android, anda bisa tekan tahan chat yang ingin di sorot, lantas pilih ikon bertanda seru.

 

7. Membatasi privasi

Jika kamu tidak ingin seluruh orang menyadari standing online, foto, atau berita akun, sampai standing, anda bisa memilih orang yang ingin di batasi dengan mencoba trik brikut.

Untuk Android, Buka Menu≫Stelan≫Akun≫Privasi≫. Ubah pengaturan visibilitas data pribadi. Sedangkan untuk ios, buka pengturan> Privasi≫Ubah pengturan disesuaikan kehendak.

 

Penutup

Nah, itulah 7 Tombol misteri di whatsapp yang fiturnya bisa di manfaatkan secara maksimal oleh pengguna, semoga bisa berfaedah untuk kalian dan jangan lupa untuk ikuti tetap web site kita Narasi.net sehingga tidak ketinggalan kabar menarik lainnya.

Check Also

Irjen Ferdy Sambo Terancam Pidana Hukuman Mati Terkait Persoalan Pembunuhan Brigadir J Alias Nofriansyah Yosua Hutabarat

Irjen Ferdy Sambo Terancam Pidana Hukuman Mati Terkait Persoalan Pembunuhan Brigadir J Alias Nofriansyah Yosua Hutabarat

Narasi.net — Irjen Ferdy Sambo terancam pidana sanksi mati usai formal jadi tersangka baru didalam persoalan pembunuhan Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengumumkan Inspektur Jenderal Ferdy Sambo sebagai tersangka. Eks Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan itu di duga membunuh ajudannya, Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat. “Fs menyuruh jalankan [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.